Pengembangan Media: Pemasaran Online Berbasis Digital Imaging Di SMKN 1 Tambun Selatan

  • Desy Wahyuningrum Mujiati UNJ
  • Suyitno Muslim Universitas Negeri Jakarta
  • Rina Febriana Universitas Negeri Jakarta
Abstract viewed: 1019 times

Download PDF downloaded: 1019 times
Keywords: Advertising; AIDA, Food & Beverage, Marketing, Entrepreneurship, Digital Imaging

Abstract

Pemasaran online melalui gambar produk yang menarik didukung kata-kata yang tepat mampu mengundang konsumen untuk membeli suatu produk. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran guna meningkatkan kemampuan pemasaran digital yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri saat ini. Lokasi penelitian dilakukan di SMKN 1 Tambun Selatan siswa kelas XI Prodi Tata Boga.. Penelitian ini menggunakan metode Research & Development dengan model Borg & Gall yang dibatasi hingga desain dan pengembangan produk. Hasil penelitian (1) SMKN 1Tambun Selatan masih mengajarkan metode pemasaran offline dan pelajaran pemasaran bersifat hapalan (2) Pengembangan materi yaitu desain grafis pada iklan, pengenalan tool photoshop dan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) pada iklan; (3) Desain produk pembuatan cover, isi dan penutup pada booklet.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-31
How to Cite
[1]
D. Mujiati, S. Muslim, and R. Febriana, “Pengembangan Media: Pemasaran Online Berbasis Digital Imaging Di SMKN 1 Tambun Selatan”, BIEJ, vol. 2, no. 2, pp. 101-106, May 2020.