Penerapan Strategi Pemasaran Relasional terhadap Pembentukan Nilai Jasa Perguruan Tinggi

  • Jajang Sugiat STIE Yasa Anggana, Garut
Abstract viewed: 1466 times

Download PDF (Bahasa Indonesia) downloaded: 1466 times
Keywords: Strategi Pemasaran Relasional, Nilai Jasa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji Strategi Pemasaran Relasional dan Nilai Jasa, serta Pengaruh Startegi Pemasaran Relasional terhadap Nilai Jasa pada Sekolah Tinggi Swasta di Priangan Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survey penjelasan (Explanatory Survey Method), data dianalisa dengan menggunakan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling) untuk menjelaskan mengenai hubungan dan pengaruh antar variable manifest maupun analisis konfirmatory. Berdasarkan analisis hasil penelitian, diperoleh temuan sebagai berikut, Strategi Pemasaran relasional ada pada kategori “Baik s.d. Sangat Baik”, Nilai Jasa ada pada kategori “Cukup Baik s.d. Baik”. Strategi Pemasaran Relasional berpengaruh secara signifikan terhadap Nilai Jasa pada Sekolah Tinggi Swasta di Priangan Timur.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-04
How to Cite
[1]
J. Sugiat, “Penerapan Strategi Pemasaran Relasional terhadap Pembentukan Nilai Jasa Perguruan Tinggi”, BIEJ, vol. 1, no. 1, pp. 21-28, May 2019.