Marketing Plan sebagai Upaya Pencapaian Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Swasta

  • Angga Dewi Anggraeni Politeknik Pos
Abstract viewed: 2885 times

Download PDF (Bahasa Indonesia) downloaded: 2885 times
Keywords: marketing plan, strategi, perguruan tinggi

Abstract

Marketing Plan digunakan untuk membantu pihak manajemen untuk menjalankan pemasarannya. Hasil kerja tahun lalu tergolong berhasil namun belum mencapai target yang diharapkan. Hal ini terjadi karena ketatnya persaingan dan kurangnya kegiatan promosi yang dilakukan Oleh Politeknik Pos Indonesia, sehingga hal tersebut akan menjadi peluang bagi pesaing untuk mengambil bagian pasar yang tersedia. Jika hal ini terus berlanjut maka Politeknik Pos Indonesia dapat berkurang jumlah mahasiswa. Didukung oleh sarana dan prasarana kampus yang lengkap seperti : lapangan tenis dan badminton, internet yang memadai dan gratis dengan mendaftarkan user pada tehnisi, untuk menunjang dan memperluas jangkauan belajar dan waktu belajar dan sarana informasi yang dibutuhkan mahasiswa. Strategi yang dilakukan Politeknik Pos Indonesia dengan melihat Kekuatan, kelemahan, Peluang dan Ancaman yang ada, sebagai berikut : Langkah yang dilakukan Politeknik Pos Indonesia untuk menerapkan strategi, anggaran pemasaran, Pengawasan dilakukan oleh Direktur Politeknik Pos Indonesia dibantu oleh Wakil Direktur dengan schedule yang telah direncanakan. Pengawasan dilaukan dengan membaca dan mempelajari laporan tertulis dari pelaksanaan. Kegiatan pengawasan adalah mengukur atau menilai pelaksaanaan atau hasil pekerjaan dengan standar yang telah ditetapkan berdasarkan kesepakatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-04
How to Cite
[1]
A. Anggraeni, “Marketing Plan sebagai Upaya Pencapaian Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Swasta”, BIEJ, vol. 1, no. 1, pp. 44-47, May 2019.